
Memulai dengan MailChimp Automation
MailChimp Automation Use Case
Misalnya, ketika seseorang berlangganan daftar email Anda, mereka mungkin tidak akan mendengar kabar dari Anda selama beberapa hari atau minggu sampai Anda mengirimi mereka newsletter Anda. Dengan MailChimp Automation , Anda dapat menyiapkan alur kerja yang mengirimkan serangkaian email secara otomatis ke pengguna tersebut selama periode waktu tertentu. Ini adalah fitur yang hebat karena Anda dapat mengaturnya dan melupakannya, dan pelanggan Anda akan terus-menerus mendengar dari Anda ... secara otomatis!Sebenarnya, tanpa Otomasi, Anda mungkin melihat sejumlah besar orang berhenti berlangganan dari buletin Anda jika Anda cenderung jarang sekali mengirimnya. Ketika orang tidak mendengar kabar dari Anda segera setelah mereka mendaftar ke buletin Anda, mereka lupa bahwa mereka bahkan mendaftar di tempat pertama. Anda harus selalu berhubungan dengan pelanggan Anda melalui email karena dibandingkan dengan media sosial , ini masih merupakan media konversi tertinggi , jika bukan yang tertinggi, untuk menghasilkan penjualan .
Inilah contoh bagaimana Otomasi dapat digunakan, untuk memberi gambaran bagaimana Anda dapat memanfaatkan ini untuk bisnis Anda:
Jim menjual kasur high-end secara online di JimsAwesomeMattresses.com. Hambatan terbesar Jim adalah mendidik orang tentang perbedaan antara kasurnya yang mahal dan berkualitas tinggi dan semua kasur yang lebih murah di pasaran. Alih-alih hanya melontarkan email newsletter ketika orang-orang mendaftar ke situsnya dengan daftar semua kasur yang dia miliki untuk dijual, Jim malah bisa mendidik orang melalui serangkaian email yang dia siapkan menggunakan Mailchimp Automation.
Jim memutuskan untuk mencoba fitur MailChimp's Automation, dan membuat rangkaian email dengan alur kerja yang mengikuti urutan ini:
Memicu alur kerja saat kondisi berikut terpenuhi:
Pelanggan berlangganan Mattress NewsletterSegera setelah alur kerja dipicu:
Kirim email: Selamat Datang di Jim's MattressesEmail selamat datang terima kasih kepada pelanggan untuk berlangganan dan memberi tahu mereka bahwa mereka akan menerima serangkaian email selama beberapa hari mendatang yang akan memberi mereka lebih banyak informasi tentang kasur Jim, dan juga bagaimana mereka dapat menemukan kasur yang tepat untuk mereka sendiri.
2 hari setelah email terakhir dikirim:
Kirim email: Perbedaan antara kasur murahan dan mahalTujuan dari email ini adalah untuk mulai mendidik pelanggan di pasar kasur, dan bagi Jim untuk menunjukkan kepada mereka bagaimana kasur high-end yang dia jual tumpah ke kasur murah yang dijual oleh setiap 'kotak besar'.
2 hari setelah email terakhir dikirim:
Kirim email: Mengapa Anda harus berinvestasi dalam tidur Anda?Apakah Anda tahu bahwa Anda menghabiskan 1/3 dari hidup Anda untuk tidur? Tujuan dari email ini adalah untuk menarik perhatian pelanggan dan mendidik mereka tentang dasar-dasar tidur dan mengapa penting untuk berinvestasi dalam tidur mereka daripada membeli kasur murah.
3 hari setelah email terakhir dikirim:
Kirim email: Mengapa kasur Jim adalah sumber yang terpercayaTujuan email ini adalah agar Jim bisa membahas bisnis kasurnya. Dia menceritakan kembali bagaimana dia memulai, bagaimana dia menjadi sumber yang berpengetahuan luas di industri ini, dan bagaimana dia benar-benar memperhatikan pelanggan dan tidur mereka. Email ini membangun hubungan dan memberikan kredibilitas Jim sebagai ahli di pasarnya.
1 hari setelah email terakhir dikirim:
Kirim email: Saya memiliki kasur yang sempurna untuk AndaIni adalah email terakhir dalam alur kerja Jim dan ini adalah email penjualannya. Dia mendidik pelanggannya, dia membangun kredibilitas dan kepercayaan, dan sekarang dia akan menjualnya.
Ini hanyalah contoh alur kerja yang bisa Anda siapkan menggunakan Mailchimp Automation. Sebenarnya, Jim bisa melangkah lebih jauh dalam alur kerja itu; Jika pelanggan tidak pernah berbelanja dari dia, dia bisa memicu alur kerja kedua untuk mengirim lebih banyak email untuk mencoba dan secara perlahan mengubah calon pelanggan tersebut atau untuk fokus menghasilkan referal.
Menyiapkan MailChimp Automation
Agar mendapatkan akses ke Otomasi, Anda harus menjadi pelanggan yang membayar, karena MailChimp tidak menawarkan fitur ini pada rencana gratis mereka. Kedua, cukup pilih Otomasi dari menu navigasi di akun MailChimp Anda, lalu pilih daftar yang ingin Anda atur otomatisasi.Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memilih alur kerja. MailChimp memberi Anda beberapa alur kerja yang bisa Anda gunakan, apakah Anda hanya ingin mengirim pesan pembuka, atau ingin mendidik pelanggan Anda melalui serangkaian email seperti contoh di atas.





Jadi, bagaimana Anda bisa berhasil menggunakan MailChimp Automation dengan undian atau kontes berikutnya? Dengan menggunakan alat seperti ViralSweep , Anda dapat menghubungkan undian Anda ke salah satu daftar MailChimp Anda, dan setiap kali seseorang memasuki undian Anda, Anda dapat menyiapkan alur kerja untuk secara otomatis memicu email kepada orang-orang itu.
Misalnya, setiap kali seseorang memasuki undian Anda, alur kerja Anda dapat segera memicu email 'konfirmasi' yang berterima kasih kepada orang tersebut untuk masuk dan mendorong mereka untuk berbagi dengan teman-teman, yang akan meningkatkan semangat promosi Anda.
Tutorial ini saya ambil dari https://viralsweep.com/
semoga bermanfaat
0 Komentar